Selasa, 08 Oktober 2013

tutorial autoplay menubuilder

Assalamualaikum.saatnya bagi ilmu....kali ini saya akan memposting tutorial pembuatan persentase sederhana menggunakan autoplay menu builde....semoga bermanfaat yah....

  1. Pertama-tama buka aplikasi autoplay menu builder dengan cara, mengkilik  star>pilih autoplay menu builder>kemudian atur nama projectnya>pilih blan menu lalu OK

1.     



 
                         
2.       2. Oke halaman baru sudah terbuka atur pengaturan warnanya menggunakan background pada properties dan atur sendiri sesuaikeinginan.
                

3.       3. Tuliskan sesuatu sesuai yang anda inginkan, misalnya  Tempat pariwisata yang ada di Kab. Gowa”  menggunakan cool label. Danatur supaya lebih menarik menggunakan shadow style.


 
4.      4.  Kemudian tulislah latar belakang tempat yang akan anda bahas menggunakan scrool  text supaya lebih menarik, teksnya disini dapat bergarak naik turun atau dari kiri kekanan maupun sebaliknya. Kemudian pilih text  atau bisa dengan double klik pada kotaknya , lalu atur warna tulisannya menggunakan warna merah supaya jelas dan menarik. Kemudian pada text editor pilih word warp. Dan hasilnya sperti di bawah ini.


           
                                    



5.       5. Kemudian untuk menghilangkan latar putihnya pada background scroll text gunakan opasiti dan ubah menjadi  7. Dan atur speednya supaya jalannya lebih pelan dan mudah untuk membacanya menjadi 60.
                
  

6.       6. Kemudian buatlah kotak untuk menghubungkan ke kotak selanjutnya menggunakan cool button dan tulis lanjut>>



7.       7. Dan buat halaman baru menggunakan add page dan beri nama sesuai keinginan. Kemudian tuliskan judulnya “Inilah dia tempatnya..” menggunakan Text Animation dan atur warna hurufnya sesuai keinginan anda. dan atur style , speednya (20).



8.       8. Kemudian masukkan gambar menggunakan image. Buatlah 4 kotak pada lembar kerja, lalu beri masing-masing gambar yang berbeda-beda. Dengan cara pilih picture lalu loading pilih gambar yang anda inginkan seperti di bawah ini.

                        
9.      9.  Kemudian beri masing-masing nama setiap tempat menggunakan cool text. Seperti di bawah ini





 10.   Kemudian beri  masing-masing keterangan pada gambarnya menggunakan comment shower.  Pilih salah satu gambar yang ingin di jelaskan kemudian masukkan teks yang anda inginkan. lakukan perintah tersebut pada masing-masing gambar.  Dan hasilnya seperti di bawah ini.



111.   Kemudian buat tombol exit menggunakan cool buttom.


112.   Kemudian beri masing-masing action dengan cara klik tombol lanjut lalu pilih  action>pilih action type lalu jump to page ke halaman selanjutnya (2)


13 kemudian beri juga action di tombol exit dengan cara klik tombol exit, pilih action type lalu pilih exit.

114.   Langkah terakhir mengganti nama dari outoplay menjadi nama kita sendiri atau sesuai keinginan, dengan cara klik di sekitar kata autoplay dan lihat properties. Pada coloum caption ganti outoplay dengan nama kita sendiri “Syahriani 1125040076 @copyright 2013”. Dan hasilnya seperti dibawah ini.

                                     
14.   Selamat mencoba….:)

0 komentar:

Posting Komentar